Jumat, 13 Oktober 2017

6 Komplikasi Diabetes Yang Sering Terjadi


Klik Herbal - Banyak penderita diabetes yang meninggal bukan akibat penyakit diabetes itu sendiri melainkan komplikasinya. Berikut adalah beberapa komplikasi diabetes yang serig terjadi.

Penyakit Jantung Koroner


Ketika peyakit diabetes melanda di pembuluh darah beresiko mengalami kerusakan. Rusaknya pembuluh darah ini dapat menyebabkan sumbatan alairan darah yang sering terjadi akibat menumpuknya koleterol. karena sifat kolesterol menempel pada pembuluh darah yang rusak. Jika menumpuk,maka akan terjadi penyumbatan. Penyumbatan ini bisa terjadi di pembuluh manapun dalam tubuh kita. Dalam kasus ini jika penyumbatan ini terjadi pada jantung, maka akibatnya adalah penyakit jantung koroner

Stroke


Kejadiannya mirip seperti penyumbatan pembuluh darah di jantung tadi. Bedanya pada stroke penyumbatan pembuluh darah terjadi pada organ otak, sehingga penderita mengalami penurunan kekuatan otot tubuh kelumpuhan dan kesadaran.

Gangguan Pembuluh Darah Perifer


Pembuluh darah perifer berfungsi memberikan aliran darah ke beberapa bagian tubuh. Sayangnya, pembuluh darah perifer pada penderita diabetes mengalami kerusakan sehingga aliran darah kurang optimal. Gangguan pembuluh darah perifer apabila terjadi bersamaan dengan neuropati deabetik dapat menyebakan luka dikaki penderita yang sulit sembuh. Yang membuat neuropati diabetik adalah kondisi kompliksi diabetes berikutnya.

Neuropati Diabetik


Pasien dengan neuropati diabetik akan mengalami keluhan kesehatan kesemutan atau perasaan baal pada bagian tubuh tertentu. hal ini dapat menyebabkan individu dengan gangguan neuropati retan terhadap luka pada kaki yang tidak terdeteksi karena minimnya rasa sakit.

Renopati Diabetik


Masih seputar akibat gangguan pembuluh darah dari diabetes kompikasi berikutnya adalah gangguan mata yang dikenal dalam medis dengan retinopati diabetik. Pada kelainan ini pembuluh darah pada mata akan lebih rentan pecah dan berdarah. Darah yang berakumulasi pada retina mata akan menganggagu retina ketika menerima simulasi cahaya. Hal ini akan menyebabkan penurunan penglihatan secara perlahan.

Komplikasi Ginjal


Kompikasi ginjal dalam medis dikenal sebagai nefropati diabetik. Gagal ginjal adalah keaadan dimana ginjal mengalami penurunan fungsi dan berbagai materi beracun terkumpul dalam tubuh kita.

Itulah 6 komplikasi diabetes yang sering terjadi.

Tapi sebetulnya bisa dicegah dengan melakukan beberapa langkah mengedalikan pola makan. Karena penyebab utama diabetes adalah pola makan salah. Cara Cegah Diabetes Dengan Pola Makan 3J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar